Minggu, 23 Januari 2011

Segalanya Tentang Biologi

Assalamu'alaikum
Selamat pagi para blogger, hari ini gue bakal nge-posting semua yang berkaitan dengan biologi, mulai dari pengertiannya, sejarahnya, sampai perkembangannya hingga saat ini. well langsung aja ya ke materi. Check it out !

Apa pengertian dari biologi ?
          Biologi adalah ilmu yang mempelajari tentang makhluk hidup dan berkaitan dengan dengan kehidupan, baik manusia, hewan maupun tumbuhan. Biologi berasal dari bahasa Yunani, dan terdiri dari 2 kata yaitu Bios yang artinya hidup dan Logos yang artinya ilmu.


    Bagaimana sejarah dan perkembangan ilmu biologi ?
          Seorang ilmuwan Yunani bernama Aristoteles lah yang pertama kali melakukan penelitian tentang biologi. selanjutnya ilmu biologi banyak berkembang pada abad ke 19. Mulai dari ilmuwan Roma, Islam, dan ilmuwan-ilmuwan Yunani sendiri. Semua berlomba-lomba meneliti makhluk hidup, yang akhirnya banyak berkembang cabang-cabang biologi lain seperti zoologi, botani, anatomi dan masih banyak lagi.
            Saat ini biologi merupakan subjek pelajaran sekolah dan universitas di seluruh dunia. Dengan lebih dari jutaan makalah dibuat setiap tahun dalam dunia pendidikan dan kedokteran. Biasanya materi yang dimasukkan dalam bidang akademik di awali dari sel, jaringan, organ, sistem organ, individu, populasi, komunitas, ekosistem, dan bioma.

      sekian postingan dari gue tentang perkembangan biologi. Semoga postingan yang singkat danpadat ini dapat bermanfaat untuk kita semua.

      See you on next post ! 

      0 komentar:

      Posting Komentar

       
      Copyright (c) 2010 Dunia Biologi and Powered by Blogger.